Mengatasi Mata Rabun dengan LASIK

LASIK atau kepanjangan dari Laser In-Situ Kertomileusis merupakan salah satu prosedur Bedah Refraksi yang betujuan untuk memperbaiki ketajaman penglihatan mata seseorang melalui teknologi laser.

Lasik di RS Mata “Dr.YAP” dilakukan dengan metode yang sangat aman, tidak meninggalkan bekas di mata dan penyembuhannya lebih cepat. Cocok bagi Anda yang ingin memaksimalkan penglihatan atau mengurangi ketergantungan penggunaan kacamata dan lensa kontak. Terlebih jika Anda mempunyai kebutuhan tertentu yang mengharuskan mata terbebas dari rabun, dengan lasik dapat membantu membuat penglihatan Anda maksimal kembali. Kelainan refraksi mata mampu ditangani dari minus mata setengah hingga 12, silinder 4 dan plus 3.

Beberapa syarat yang diperbolehkan untuk dilakukan operasi lasik antara lain pasien berumur 18 tahun ke atas, mata dalam keadaan sehat, tidak memakai soft lens atau lensa kontak minimal 14 hari berturut-turut, atau tidak memakai hard lens selama 30 hari, kelainan refraksi mata stabil dalam kurun waktu satu tahun terakhir dan bersedia kontrol ulang setelah tindakan bedah lasik dilakukan.

Sebelum lasik, mata Anda akan diperiksa terlebih dahulu untuk diketahui bahwa mata benar-benar dalam keadaan sehat, jika terdapat kelainan mata lain maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. RS Mata “Dr.YAP” menyediakan dokter dengan sub spesialis mata terlengkap, berpengalaman dan berkompeten di bidangnya, sehingga tidak perlu khawatir dan diragukan lagi untuk menangani keluhan mata Anda.

Setelah dilakukan operasi lasik diharapkan tetap perlu menjaga kesehatan mata Anda dengan pola hidup yang sehat, makan makanan yang bergizi dan bervitamin, serta olahraga yang teratur. Anda dapat menikmati aktivitas sehari-hari dengan nyaman terbebas dari kacamata dan lensa kontak.

Jagalah mata Anda “karena mata adalah jendela tubuh kita untuk melihat indahnya dunia”.