Rayakan Puncak HUT Ke-95 RS Mata “Dr.YAP” di Bulan Suci Ramadhan

Yogyakarta, 30 Mei 2018 – Selasa 29 Mei 2018 genap berusia 95 tahun RS Mata “Dr.YAP” mengabdi kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan mata. HUT tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah. Tema yang diangkat yaitu “Mewujudkan Budaya Patient Safety Melalui Integritas Interpersonal dan Peningkatan Kompetensi SDM”.

Puncak acara HUT diselengggarakan bersamaan dengan buka bersama yang diselenggarakan di halaman rumput depan ruang BPJS RS Mata “Dr.YAP” dengan mengundang seluruh pengurus dan 3 anggota badan usaha dibawah Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, Dinas Kesehatan Yogyakarta, BPJS KCP Yogyakarta, rekanan perbankan, rekanan media massa, Direksi dengan karyawan dan pensiunan RS Mata “Dr.YAP” beserta keluarga.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne RS Mata “Dr.YAP”,  dilanjutkan sambutan Ketua panitia, sambutan Direktur RS Mata “Dr.YAP” dr.Eny Tjahjani Permatasari, Sp.M., M.Kes. dan sambutan Ketua Umum Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo GBPH Prabukusumo, S.Psi. Dalam sambutanya Direktur menyampaikan kegiatan yang telah dicapai serta rencana mendatang untuk kemajuan dan perkembangan rumah sakit. Sedangkan Ketua Umum Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo menyampaikan terkait ethos kerja yaitu bekerja tidak cukup dengan ikhlas saja tetapi harus disertai totalitas dalam bekerja.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dewan Pembina Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo KPH Indrokusumo didampingi Ketua Umum Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo serta jajaran Direksi RS Mata “Dr.YAP” dan ketua panitia HUT. Penyerahan tumpeng oleh Dewan Pembina kepada Direktur selanjutnya diberikan kepada ketua panitia HUT. Acara berikutnya penampilan juara pertama lomba cuci tangan, pemberian penghargaan 25 tahun mengabdi dan kenang-kenangan kepada pensiunan serta penghargaan kepada unit kerja terbaik tahun 2018. Setelah itu pengajian dan doa bersama oleh ustad Dr.dr.Probosuseno Sp.PD K. Ger, Finasim dilanjutkan dengan buka bersama, sholat magrib berjama’ah, makan malam bersama, pengumuman lomba-lomba dan pembagian doorprise. (Humas-RS Mata “Dr.YAP”)