Refreshing HFA Bagi Perawat dan Tenaga Medis RS Mata “Dr.YAP”

Yogyakarta, 23 November 2018 – Sub Komite Mutu Profesi dari Komite Medik dan Komite Keperawatan RS Mata “Dr.YAP” mengadakan Refreshing Pemeriksaan & Interpretasi Hasil Humphrey Field Analyzer (HFA). Kegiatan diadakan di ruang komite medis Kamis, 23 November 2018 dengan narasumber Dr. dr. Retno Ekantini, Sp.M, M.Kes.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan staf medis, staf keperawatan dari unit-unit pelayanan dan peserta didik program pendidikan dokter spesialis. Kegiatan dibuka oleh Direktur RS Mata “Dr.YAP” dilanjutkan penyampaian materi dan diakhiri dengan sesi diskusi. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu layanan pemeriksaan lapang pandang Humphrey dan meningkatkan pengetahuan serta kompetensi para peserta.(Humas RS Mata “Dr.YAP”)

 

HFA merupakan salah satu alat uji lapangan pandang yang paling sensitive dan canggih. Alat ini menampilkan titik -titik cahaya uji dengan berbagai intensitas dan ukuran, tetapi memakai format penguji ambang statik kuantitatif yang lebih tepat dan komprehensif.