RS Mata "Dr.YAP" Gelar Deteksi Dini Kelainan Mata dan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Miftahunnajah

Yogyakarta, 20 Mei 2019 - Menyambut HUT ke-96 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, RS Mata “Dr.YAP” menggelar buka puasa bersama anak-anak dari Panti Asuhan Miftahunnajah, Sabtu, 18 Mei 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di komplek Panti Asuhan Miftahunnajah, Sorowajan, Banguntapan, Bantul ini dihadiri oleh Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan RS Mata “Dr.YAP” dr. Rastri Paramita, Sp.M., karyawan RS Mata “Dr.YAP” serta anak-anak dan pengurus panti asuhan.

Ketua Panitia HUT ke-96 RS Mata “Dr.YAP” Paulus Pebriyanto Budi Prasetyo, S.Kep., Ns. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut ulang tahun RS Mata “Dr.YAP”. Ia berharap dengan saling berbagi, tali silaturahmi antara RS dengan Panti Asuhan Miftahunnajah terjalin erat.

“Kami sangat berterima kasih karena sudah diterima dan disambut dengan hangat oleh adik-adik sekalian. Semoga apa yang sudah kita jalin, bisa kita jaga selalu,” kata dia dalam sambutannya.

Sebelum berbuka puasa, panitia HUT ke-96 RS Mata “Dr.YAP” juga mengajak adik-adik Panti Asuhan Darunnajah untuk periksa mata. Pemeriksaan ini adalah deteksi dini kelainan mata agar jika ditemukan kelainan dapat segera ditangani sebelum terjadi komplikasi. Mereka antusias untuk mengikuti cek visus atau tajam penglihatan yang dipandu oleh panitia acara.

Panitia HUT ke-96 RS Mata “Dr.YAP’ juga menyiapkan tas ransel dan alat tulis bagi semua anak di Panti Asuhan Miftahunnajah sebagai hadiah. Buah tangan dalam bentuk perlengkapan sekolah ini bertujuan agar semangat belajar anak-anak di panti semakin meningkat demi meraih prestasi yang lebih tinggi. Hadiah dibagikan secara simbolis oleh dr. Rastri Paramita, Sp.M. (Humas RS Mata "Dr.YAP")