YAP Education Series: Current Update of Ocular Emergencies In Daily Practices

Yogyakarta, 26 Juni 2020 - RS Mata “Dr. YAP” sukses menghelat seminar daring (online) YAP Education Series (YES) edisi perdana dengan tajuk “Current Update of Ocular Emergencies In Daily Practices”, Kamis (25/6).

Memanfaatkan aplikasi online meeting “Zoom”, seminar yang berlangsung dari pukul 10.00 — 12.00 WIB ini mampu menjaring 480 partisipan dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulilah, jumlah peserta melebihi target. Bahkan, pendaftaran terpaksa ditutup lebih awal karena sudah mencapai batas maksimal kami,” ungkap Direktur Pelayanan, Pendidikan, dan SDM RS Mata “Dr. YAP” dr. Erin Arsianti, Sp.M., M.Sc., MPH.

Menghadirkan dua dokter spesialis mata sebagai pemateri dengan segudang pengalaman, gelaran YES edisi ini mampu menyedot minat para partisipan untuk bergabung. Mayoritas adalah dokter umum, diikuti dokter spesialis mata, residen mata, dan mahasiswa kedokteran.

Sasaran utama YES edisi satu ini memang dokter umum. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dokter umum dan mahasiswa kedokteran mengenai ilmu penyakit mata serta meningkatkan kompetensi dokter umum dalam melakukan penanganan penyakit mata. Melalui zoominar ini, RS Mata “Dr. YAP” ingin turut serta meningkatkan jejaring dengan tenaga kesehatan khususnya dokter umum.

Narasumber pertama dr. Hartono, Sp.M(K). membawakan materi berjudul “Introduction to Emergencies in Neuro-Ophthalmology”. Pengampu kedua dr. Rossada Adiarti, Sp.M. mempesentasikan materi “Trauma Related Disorders and the Covid 19 Pandemic”. Keduanya merupakan dokter spesialis mata di RS Mata “Dr. YAP”. Zoominar yang berlangsung selama dua jam ini dimoderatori oleh Kepala Instalasi PKRS RS Mata “Dr. YAP” dr. Anggun Desi Wulandari.

“Ke depan YES akan terus menghadirkan seminar berkualitas dengan tema yang up to date. Tidak hanya itu, seminar YES juga menawarkan kemudahan, mulai dari pendaftaran hingga pengurusan sertifikat,” jelas Ketua YES dr. Rinanto Prabowo, Sp.M(K)., M.Sc.

Seri kedua dari YES akan kembali menyapa Anda dengan tema dan narasumber yang tak kalah menarik pada Kamis, 9 Juli 2020 pukul 11.00-13.00. Zoominar bertajuk “IMPORTANT CORONA-VIRUS UPDATE IN OCULAR SYMPTOM” ini menghadirkan pembicara Prof. dr. Suhardjo, SU., Sp.M(K). dan dr. Mufida Dwi Nurhayati, Sp.M. dengan moderator dr. Anisa Rahma.

Bagi Anda yang ingin mendaftar dapat klik bit.ly/yapseries melalui peramban di smartphone, tablet atau komputer desktop. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung Cholif (08970800477) atau Hana (085713488779). (Humas RS Mata “Dr. YAP”)