Syawalan Keluarga Besar Yayasan Dr.YAP Prawirohusodo

Yogyakarta, 14 Juli 2017 – Syawalan atau sering disebut halal bihalal merupakan tradisi bagi umat muslim yang dilakukan setelah hari raya idul fitri. Berma’af-ma’afan dengan cara bersalaman ini sudah menjadi budaya negara kita di bulan syawal. Acara ini dilaksanakan hari Kamis, 13 Juli 2017 di ruang aula Rumah Sakit Mata “Dr.YAP” dimulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.
Syawalan ini diadakan dengan tujuan untuk menghidupkan tali silaturahim. Dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Dr.Yap Prawirohusodo KPH. H. Indrokusumo, GBPH Prabukusumo, S.Psi. selaku Ketua Umum Yayasan Dr.Yap Prawirohusodo beserta para Pengurus Yayasan Dr.Yap Prawirohusodo lainnya, Pengurus Balai Sosial Mardi Wuto, Pengurus Yap Square, para pensiunan, Direksi dan seluruh staf rumah sakit serta dihadiri oleh mitra kerja sama Rumah Sakit Mata “Dr.YAP”. Susunan syawalan tersebut meliputi pembukaan, pesan keselamatan, sambutan Ketua Yayasan, bersalam-salaman, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah dan diakhiri dengan makan siang bersama.


Pada sesi ceramah disampaikan oleh ustad dr.Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes. Dalam ceramahnya beliau berpesan bahwa kita harus selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT khususnya kepada seluruh staf rumah sakit harus selalu bersyukur bahwa kita bisa bekerja di Rumah Sakit Mata “Dr.YAP” karena masih banyak orang yang membutuhkan pekerjaan di luar sana. Hal ini mengingatkan kita untuk lebih meningkatkan lagi rasa bersyukur dan taqwa kita kepada Allah SWT. (Humas RSM “Dr.YAP”)