Pertemuan Tokoh Mayarakat di RSM “Dr.YAP”

Yogyakarta, 9 Agustus 2017 - RSM”Dr.YAP” mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat sekitar rumah sakit pada hari Selasa, 8 Agustus 2017 pukul 08.00-10.00 WIB di ruang Aula. Acara tersebut bertujuan untuk menggali kebutuhan masyarakat sekitar tentang kebutuhan warga sekitar, informasi yang  bisa difasilitasi oleh rumah sakit.
Pertemuan dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Kecamatan Gondokusuman,Puskesmas Gondokusuman II, Kelurahan Terban, RT RW setempat, SD, SMP,SMA sekitar dan perwakilan Bank Sampah Berseri. Acara dibuka oleh Direktur RSM “Dr.YAP” dr. Eny Tjahjani Permatasari, Sp.M., M.Kes. dengan sambutan dan laporan pelaksanaan kegiatan yang telah ditindaklanjuti sesuai saran atau masukan pada pertemuan tokoh masyarakat tahun 2015. Kegiatan yang merupakan hasil tindklanjut pertemuan tokoh masyarakat tahun 2015 terdiri dari pemeriksaan mata gratis, pemberian bantuan kacamata untuk anak SD, penyuluhan dan edukasi kesehatan, pelatihan pemeriksaan tajam penglihatan untuk anak SMP dan SMA, pembinaan kader posyandu, upaya upaya pengurangan bau sampah di TPS dan ikut melibatkan warga sekitar dalam perayaan hari-hari besar kesehatan yang diselenggarakan oleh rumah sakit.


Pada pertemuan tersebut diisi juga dengan diskusi antara pihak rumah sakit dengan tokoh masyarakat yang difasilitasi oleh dr. Rastri Paramita, Sp.M. selaku Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan sekaligus Kepala Sub Divisi Oftamologi Sosial RSM “Dr.YAP”. Sesi diskusi berlangsung dua arah dengan lancar dan kondusif. Saran, usulan serta masukan dari hasil diskusi maupun formulir saran untuk rumah sakit yang telah dibagikan kepada tamu undangan akan menjadi masukan positif bagi rumah sakit kedepannya untuk meningkatkan peran dan partisipasi rumah sakit kepada lingkungan sekitar.Ucapan terima kasih kepada RSM “Dr.YAP” disampaikan oleh para tamu undangan baik pada sesi diskusi maupun pada saat sebelum meninggalkan ruang pertemuan sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh RSM “Dr.YAP” kepada lingkungan sekitar. (Humas RSM “Dr.YAP”)