Penandatanganan Komitmen Bersama Dalam Rangka Membangun Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit Mata “Dr.YAP”

Yogyakarta, 23 September 2017 – Tepat pada Hari Kamis, 21 September 2017 adalah tahun baru Hijriah 1439 bagi seluruh umat islam di dunia. Hari yang penuh dengan harapan, doa’a dan rasa syukur tersebut diagendakan oleh RS Mata “Dr. Yap” untuk mengadakan acara Penandatanganan Komitmen Bersama Dalam Rangka Membangun Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien RS Mata “Dr.YAP”. Tujuan diadakan acara ini untuk membangun komitmen bersama dalam melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi, peningkatan mutu dan budaya patient safety, serta membangun rasa kebersamaan antar unit kerja.

Acara dimulai pukul 09.00 – 13.00 WIB bertempat di Gubug Makan Mang Engking Jl. Godean KM 1,5 Yogyakarta. Dihadiri oleh Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, seluruh jajaran manajemen rumah sakit, Direksi, Kepala Instalasi, Kepala Seksi, Kepala Ruang dan masing-masing Penanggung Jawab Unit rumah sakit. Rangkaian acara ini yaitu Sambutan dan penjelasan makna Pakta Integritas oleh Direktur RS Mata “Dr.YAP”, Pengucapan Komitmen Bersama, Pembacaan Do’a, Penandatanganan Komitmen Bersama, Foto Bersama, Hiburan, Game, Pembagian Doorprize dan diakhiri makan siang bersama.

Seluruh peserta yang hadir secara kompak dan penuh semangat pada sesi Yel Yel Akreditasi. Hal serupa juga terjadi pada sesi Pengucapan Komitmen Bersama yang dipandu oleh dr.Eny Cahyani Permatasari, Sp.M., M.Kes. selaku Direktur RS Mata “Dr.YAP”. Selanjutnya pada acara inti yaitu Penandatanganan Komitmen Bersama dilakukan oleh seluruh peserta yang hadir sekaligus merupakan awal pembentukan jajaran manajemen baru RS Mata “Dr.YAP”.

Pada acara hiburan dan game, peserta secara acak dibentuk menjadi 5 kelompok dan masing – masing kelompok harus membuat yel yel. Kelompok yang kompak dan paling semangat menjadi juaranya. Peserta juga bernyanyi bersama – sama dan diakhiri makan siang bersama. (Humas - RS Mata “Dr.YAP”)