Promosi Kesehatan Rumah Sakit oleh RS Mata “Dr.YAP”

Yogyakarta, 6 Desember 2017 – RS Mata “Dr.YAP” ikut andil mengisi pertemuan PKK RW 01 Sarimulyo hari Selasa, 5 Desember 2017 yang diadakan di Balai RW 01 Sarimulyo, Dusun Manggung, Desa Catur Tunggal, Depok, Sleman.
Pertemuan dihadiri 37 Ibu PKK dari masing-masing RT di RW 01 Sarimulyo. RS Mata “Dr.YAP” diwakili dr.Dewi Prita Dharmastuti, Sp.M. sebagai narasumber membawakan materi Kelainan Mata Penyebab Kebutaan. Dalam penyuluhan menjelaskan bahwa penting untuk menjaga kesehatan mata dan perlu untuk periksa mata sejak dini, terlebih jika ada faktor resiko keluarga penderita diabetes. Antusiasme para ibu PKK sangat tinggi, selain bertanya mengenai kesehatan mata banyak diantaranya yang konsultasi mengenai strabismus, glaukoma, retinopati diabetika, kelainan refraksi, hordeolum, katarak dan mata kering.
Ibu Herry Poerwanto selaku Ketua PKK RW 01 Sarimulyo mengungkapkan bahwa penyuluhan ini bertujuan agar para ibu PKK dapat memelihara dan menjaga kesehatan mata secara berkala. Disamping itu harapannya bisa menjalin kerja sama untuk kegiatan promosi kesehatan dalam hal preventif, promotif dan rehabilitatif dengan RS Mata “Dr.YAP” di masa selanjutnya.(Humas RSM “Dr.YAP”)