Pentingnya Pelayanan Prima Bagi RS Mata “Dr.YAP”

Yogyakarta, 19 Desember 2017 – Setiap instansi yang bergerak di bidang jasa harus mempunyai keterampilan pelayanan prima. Hal ini karena kepuasan customer merupakan tujuan utama setiap instansi dalam hal pelayanan prima. Pentingnya pemahaman karyawan mengenai pelayanan prima menjadi dasar diadakanPelatihan Customer Service di RS Mata “Dr. YAP” Yogyakarta.

RS Mata “Dr.YAP” bekerja sama dengan Swaragama Training Center menyelenggarakan “Pelatihan Customer Service” hari Senin, 18 Desember 2017 pukul 08.00 di ruang Aula RS Mata “Dr.YAP”. Pelatihan tidak hanya diikuti oleh karyawan yang berada di garda depan saja, namun wajib diikuti oleh seluruh lapisan karyawan yang ada di rumah sakit.

Materi pelatihan sesi pertama meliputi tata cara pelayanan dengan hati antara lain mempelajari cara berkomunikasi yang baik, cara filter pikiran, cara berpikir positif dan jenis-jenis hambatan dalam komunikasi. Selanjutnya sesi kedua mempelajari tentang etika penampilan prima, yang menerangkan tentang bagaimana bahasa tubuh, cara berpenampilan dan etika dengan customer yang baik. Pada sesi akhir diisi dengan beauty class, dimana setiap karyawan diajarkan cara berdandan dengan make up yang baik dengan menyesuaikan kondisi wajah.

Diharapkan dengan mengadakan pelatihan ini semua karyawan mampu mengaplikasikan prinsip-prinsip pelayanan prima, membangun relasi positif dengan konsumen dan klien, memahami cara memunculkan visual impact yang positif dan terpercaya, mengetahui rahasia, tips dan trik untuk tampil fresh dan presentable dengan tetap menyesuaikan image perusahaan.(Humas RS Mata “Dr.YAP")