Pemeriksaan Mata di Pakualaman oleh RS Mata “Dr.YAP”

Yogyakarta, 23 Februari 2018 – RS Mata “Dr.YAP” bekerjasama dengan Kadipaten Pakualaman untuk mengadakan bakti sosial pemeriksaan mata gartis bagi keluarga, kerabat dan abdi dalem. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 212 Tahun Hadeging Kadipaten Pakualaman. Kegiatan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 21 – 22 Februari 2018 berlokasi di Pura Pakualaman.

RS Mata “Dr.YAP” melakukan screening mata untuk kelainan refraksi, katarak dan kelainan mata lainnya serta memberikan pembinaan kesehatan mata untuk meningkatkan kesadaran peserta terhadap pentingnya deteksi dini. Kegiatan serupa pernah dilakukan oleh RS Mata “Dr. YAP” beberapa tahun lalu bagi abdi dalem Keraton Yogyakarta dan beberapa kegiatan Oftalmologi Sosial RS Mata “Dr. YAP” di event tertentu seperti pada World Sight Day, World Glaucoma Week dan HUT RS Mata “Dr.YAP”.

Dalam kegiatan RS Mata “Dr.YAP” melibatkan 12 tenaga medis terdiri dari dokter spesialis mata, dokter umum, perawat dan apoteker. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan dr.Rastri Paramita, Sp.M. sekaligus sebagai tenaga dokter spesialis mata dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan Linda Dimyati, S.Si., MM., Apt. KGBRAy Paku Alam X pertama kali yang mengawali pemeriksaan mata, selanjutnya diikuti oleh 213 peserta terdiri dari keluarga besar Kadipaten Pakualaman, kerabat dan abdi dalem. Peserta yang mengalami kelainan mata dan memerlukan penanganan tindak lanjut akan diberikan rujukan ke rumah sakit. (Humas RS Mata “Dr.YAP”)