Peduli dengan Kesehatan Mata Penyandang Disabilitas, RS Mata "Dr.YAP" ikut serta dalam Pelayanan Jamkesus Kabupaten Gunung Kidul

Yogyakarta, 23 Agustus 2018- Dalam rangka meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan sosial kepada penyandang disabilitas, Bapel Jamkesos DIY bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul mengadakan Pelayanan Jamkesus terpadu bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Gunung Kidul.

 

RS Mata "Dr.YAP" sebagai salah satu pihak yang ikut melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan mata bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Gunung Kidul. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh RS Mata "Dr.YAP" sebagai bentuk kepedulian rumah sakit terhadap kesehatan mata masyarakat.

 

Bertempat di Aula Kodim 0730 Gunung Kidul, sejumlah penyandang disabilitas mendapatkan pemeriksaan dari tim medis RS Mata "Dr.YAP" yang di pimpin langsung oleh dr. Rastri Paramita, Sp.M.

 

Sejumlah 20 penyandang disabilitas yang telah diperiksa dan diketahui mengalami kelaianan refraksi akan mendapatkan kacamata gratis dari Optik RS Mata "Dr.YAP".

 

Dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan penyandang disabilitas di Kabupaten Gunung Kidul dapat lebih menperhatikan kesehatan matanya. (Hukmas RS Mata “Dr.YAP”)