#
  • #
    Emergency Call

    (0274) 584 423

  • #
    Phone

    (0274) 544744 - 550380

  • Search

OFFICIAL WEBSITE

RS Mata
"Dr. YAP"

Home / Informasi / Berita

Berita

#

Admin

RS Mata "Dr. YAP" Meriahkan Jogja PERSI Expo 2022


Yogyakarta, 31 Oktober 2022 - RS Mata "Dr. YAP" turut memeriahkan gelaran Jogja PERSI Expo 2022 “Jogja Medical and Health Tourism Expo: Happy Healing and Travelling @Jogja” kolaborasi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Daerah Istimewa Yogyakarta, Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) Cabang DIY, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah DIY yang dilaksanakan di Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta, Jumat-Minggu, 28-30 Oktober 2022.

Opening ceremony diadakan pada 28 Oktober 2022 dengan Sambutan dan Pembukaan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakili oleh drg.Pembajun Setyaningastuti, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan DIY. Sebelum pembukaan dilaksanakan Prime Talk Show oleh Dr. dr. Darwito SH, Sp.B(K)-Onk selaku Ketua PERSI DIY,  dr. Mukti E. Rahardian, MARS, MPH selaku Ketua Pengurus Pusat PERKEDWI, dr. Joko Murdiyanto, SP.An, MPH ketua IDI DIY, dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS, MH Wakil Ketua 1 PERSI Pusat, Singgih Raharjo, S.H.M.Ed selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY dan Dr. dr. Sri Mulatsih, MPH, Sp.A(K) sebagai ketua PERKEDWI DIY.

Ketua Panitia "Jogja Persi Expo (JPE) conjuction with 1st PERKEDWI Expo" dr. Ade Febrina Lestari, M.Sc, Sp.A(K) menyampaikan, kegiatan kali ini memang ditujukan untuk meningkatkan perhatian masyarakat tentang medical and wellness tourism di Yogyakarta.

“Expo kali ini disertai dengan berbagai kegiatan menarik seperti talk show, plating competition, hand hygiene dance competition, dan lomba mewarnai untuk anak. Expo kali ini diikuti oleh berbagai rumah sakit dan instansi lainnya,” ungkapnya, Jumat (28/10/2022).

Selama tiga hari, para pengunjung dapat mengunjungi berbagai booth penyedia pelayanan kesehatan dan pariwisata DIY yang menampilkan produknya masing-masing. RS Mata “Dr. YAP” membuka konsultasi kesehatan mata, informasi layanan kesehatan mata di RS Mata “Dr. YAP”, dan pemeriksaan mata gratis bagi para pengunjung.

“Kita tahu, Yogyakarta tak hanya wisatanya saja yang indah, tapi juga punya fasilitas rumah sakit dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Harapannya ya, warga Indonesia tidak perlu pergi ke luar negeri, cukup di Indonesia, di Yogyakarta,” papar dia.

Jogja Medical and Health Tourism Expo menyediakan panggung yang diperuntukkan bagi pengisi acara yang akan menggelar talk show dengan beragam tema secara bergantian. RS Mata "Dr. YAP" menjadi penampil pamungkas rangkaian talk show dan membawakan tema "PRK-LASIK" dengan narasumber dr. Dimas Nugroho Kurniawan, Sp.M dan dipandu dr. Artsiputri Nindya, pada Minggu (30/20) pukul 18.00-19.00 WIB.

Sementara, Ketua Persi DIY Dr. dr. Darwito Suwito, SH, Sp.B(K)-Onk yang hadir saat prosesi pembukaan turut mengapresiasi gelaran tahunan yang sempat terhenti saat pandemi melanda ini.

“Kita tahu, dengan soliditas kita, kita bisa mengatasi Covid-19. Teman-teman anggota PERSI, rumah sakit yang jumlahnya 86-87, ternyata kita mampu. PERSI adalah wadah kita untuk mengabdi. Kepentingannya demi kemajuan NKRI dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Selama tiga hari ikut serta dalam Jogja Medical and Health Tourism Expo 2022, RS Mata "Dr. YAP" dikunjungi lebih dari 600 tamu dari berbagai daerah di Indonesia. Para pengunjung tertarik mengunjungi booth RS Mata "Dr. YAP" karena bisa memeriksakan mata sekaligus berkonsultasi dengan dokter spesialis mata secara cuma-cuma. Selain itu, para pengunjung juga bisa periksa menggunakan refraktometer serta informasi-informasi layanan unggulan di RS Mata "Dr. YAP".

LASIK menjadi layanan yang paling banyak mendapat perhatian pengunjung expo terutama kawula muda dan para orang tua yang anaknya mengalami gangguan refraksi seperti mata minus dan silinder. Mereka ingin mengetahui informasi lebih detail terkait prosedur dan syarat LASIK, pelaksanaan operasi, perawatan paska LASIK, serta biaya LASIK.

RS Mata "Dr. YAP" berharap event seperti Jogja PERSI Expo dapat terus dilaksanakan secara rutin. Pameran bertema kesehatan yang dipadu dengan pariwisata memiliki potensi yang besar di wilayah Yogyakarta. Mengingat, Yogyakarta memiliki lokasi yang strategis nan mudah dijangkau. Selain itu, objek-objek wisata makin bertumbuh dengan segmentasi yang juga makin beragam. Lagi, pelayanan kesehatan di Yogyakarta melaju pesat seiring perkembangan teknologi kesehatan. Terakhir, promosi menjadi ujung tombak untuk mengenalkan dua potensi Yogyakarta, yaitu kesehatan dan pariwisata.  (Humas RS Mata "Dr. YAP")

 

Referensi:

https://jogja.tribunnews.com/2022/10/28/kolaborasi-persi-dan-perkedwi-diy-inisiasi-expo-wisata-kesehatan-dukung-pariwisata-lokal-bangkit

https://www.ugm.ac.id/id/berita/23110-dukung-kebangkitan-pariwisata-persi-diy-gelar-expo-wisata-kesehatan

Follow Kami

Alamat Kami

Jl. Cik Di Tiro No.5 Yogyakarta 55223

Phone : (0274) 547448 - 562054

Fax : (0274) 517239

Emergency Call

(0274) 584 423

Hanya Untuk Pasien Gawat Darurat

Humas

Whatsapp : 0888 0281 1255

hukmas@yap.or.id

Pendaftaran Pasien dan Informasi

(0274) 544744 - 550380

Whatsapp : 0888 0281 1256


Pendaftaran Online dapat melalui :

Website  |  Android

#
#
#
#

20+

Dokter Berpengalaman

#

300+

Pasien Puas

#

10+

Penghargaan