#
  • #
    Emergency Call

    (0274) 584 423

  • #
    Phone

    (0274) 544744 - 550380

  • Search

OFFICIAL WEBSITE

RS Mata
"Dr. YAP"

Home / Informasi / Berita

Berita

#

Admin

RS Mata "Dr. YAP" Periksa Mata Warga dan Pelajar di Terban


Yogyakarta, 4 November 2022 - RS Mata “Dr. YAP” berkolaborasi dengan Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis bagi warga masyarakat dan pelajar di wilayah Kelurahan Terban, Jumat, 4 November 2022.

Sebanyak lebih dari 100 peserta mengikuti pemeriksaan dan pengukuran kacamata yang diadakan di area poli rawat jalan RS Mata “Dr. YAP” dari pagi hingga siang.

Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Lion Dwi Haroyah dalam sambutannya mengungkap rasa gembira karena untuk kesekian kalinya dapat berkolaborasi dengan RS Mata “Dr. YAP” dalam membantu masyarakat Terban yang membutuhkan kacamata. Terban merupakan kelurahan lokasi berdirinya RS Mata “Dr. YAP”.

Serupa dengan yang disampaikan Direktur Utama RS Mata "Dr. YAP" dr. Alida Lienawati, M.Kes, FISQua yang turut hadir dan membuka sekaligus mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia atau World Sight Day.

Dalam sambutannya, dr. Alida menyebut bahwa kesehatan mata memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Sehingga perlu dijaga dengan baik agar fungsinya tetap optimal. Kesehatan mata warga dan pelajar di wilayah Terban sangat penting mengingat RS Mata "Dr. YAP" berlokasi di Terban yang terkenal sebagai wilayah dengan jumlah sekolah yang cukup banyak. Sehingga, diharap kehadiran RS Mata "Dr. YAP" dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi warga masyarakat sekitar.

Hadir pula Lurah Terban Sigit Kusuma Atmaja, S.S. M.B.A yang mendampingi para warganya yang membutuhkan pemeriksaan mata serta pembuatan kacamata. Dalam sambutannya, Sigit mengaku senang kegiatan ini dapat terselenggara. Kolaborasi RS Mata "Dr. YAP" dan Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram bertajuk "Mataku Jendelaku" ini sangat dibutuhkan warga. Masyarakat dapat memperoleh pemeriksaan mata dan kacamata gratis yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup.

Sigit juga menyampaikan pentingnya posisi RS Mata "Dr. YAP" dan Museum Dr. Yap Prawirohusodo yang sarat akan nilai sejarah dan berada di wilayah Terban. Namun, ia menambahkan, masih banyak yang belum mengetahui sejarah RS Mata "Dr. YAP". Untuk itu, ia berharap gelaran seperti ini juga dapat dijadikan ajang promosi untuk mengenalkan potensi wisata sejarah di Terban khususnya pada para pelajar. Jadi, para siswa-siswi sekolah tidak hanya mendapat pemeriksaan dan kacamata gratis, tapi juga pengetahuan baru tentang sejarah di sekitar Terban. Khususnya, sejarah RS Mata "Dr. YAP" yang sudah melegenda. (Humas RS Mata "Dr. YAP")

Follow Kami

Alamat Kami

Jl. Cik Di Tiro No.5 Yogyakarta 55223

Phone : (0274) 547448 - 562054

Fax : (0274) 517239

Emergency Call

(0274) 584 423

Hanya Untuk Pasien Gawat Darurat

Humas

Whatsapp : 0888 0281 1255

hukmas@yap.or.id

Pendaftaran Pasien dan Informasi

(0274) 544744 - 550380

Whatsapp : 0888 0281 1256


Pendaftaran Online dapat melalui :

Website  |  Android

#
#
#
#

20+

Dokter Berpengalaman

#

300+

Pasien Puas

#

10+

Penghargaan