RS Mata “Dr. YAP” Terima CSR Bank BPD DIY

Yogyakarta, 1 Desember 2020 — RS Mata “Dr. YAP” menggelar penyerahan satu set foto fundus portabel persembahan Bank BPD DIY di Klinik Amarta RS Mata “Dr. YAP”, Senin (30/11).

Plt. Direktur Utama RS Mata “Dr. YAP” dr. Alida Lienawati, M.Kes menerima langsung bantuan corporate social responsibility (CSR) tersebut dari Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Senopati Bapak Sumarno. Dalam kesempatan tersebut turut hadir tim notaris, Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, direksi dan sivitas hospitalia RS Mata “Dr. YAP”.

Bank BPD DIY menyampaikan kegembiraannya dapat memberi sumbangsih pada dunia kesehatan mata khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Program CSR seperti ini diharap akan terus berlanjut antara Bank BPD DIY bersama RS Mata “Dr. YAP”.

“Kerja sama kami dengan RS Mata Yap sudah berlangsung dari 1996. Sangat bagus tanpa terputus,” ungkapnya.

Plt. Direktur Utama RS Mata “Dr. YAP” dr. Alida Lienawati, M.Kes menyambut baik dan berterimakasih atas bantuan alat medis dari Bank BPD DIY. Foto fundus portabel akan fokus digunakan pada kegiatan oftalmologi sosial dan oftalmologi komunitas yang rutin dilaksanakan RS Mata “Dr. YAP” bagi masyarakat yang membutuhkan.

“(Foto fundus portabel) sangat berguna untuk skrining di luar rumah sakit karena mudah dibawa,” jelasnya.

Foto fundus adalah alat yang berfungsi menangkap gambaran segmen anterior dan posterior mata. Alat ini dapat mendeteksi gejala kelainan di retina, makula, maupun saraf yang diakibatkan oleh berbagai gangguan mata. Kehadiran foto fundus portabel akan membantu RS Mata “Dr. YAP” dalam program skrining retinopati diabetika dan glaukoma. (Humas RS Mata “Dr. YAP”).