dr. Alida Lienawati, M.Kes Direktur Utama RS Mata "Dr. YAP" 2021-2024

Yogyakarta, 1 April 2021 - RS Mata “Dr. YAP” kini memiliki pejabat Direktur Utama dalam diri dr. Alida Lienawati, M.Kes. Beliau didapuk sebagai direktur utama masa bakti 2021-2024 oleh Ketua Umum Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo GBPH H. Prabukusumo, S.Psi dalam upacara “Pelantikan Direktur Utama RS Mata “Dr. YAP” yang digelar di Aula Gedung Operasi Lantai 2, Rabu (31/3).

Pelantikan yang dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri oleh pengurus Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo termasuk Ketua Pembina KPH Indrokusumo. Hadir pula Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan DIY drg. Yuli Kusumastuti, M.Kes; Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta; serta Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Mata UGM dr. Muhammad Bayu Sasongko Sp.M, M.Epid, Ph.D. Turut hadir drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes mewakili PERSI DIY dan dr. Wiwik Lestari dari ARRSSY.

Sedangkan yang hadir dari mitra rumah sakit adalah Direktur Medis dan Pelayanan RSUP Dr. Sardjito Dr. dr. Sri Mulatsih, Sp.A(K), MPH; Wakil Direktur Personalia dan Umum RS Bethesda dr. Venny Pungus, Sp.KJ; Direktur Utama dan Direktur Pelayanan Keperawatan RS Panti Rapih drg. Vincentius Triputro Nugroho, M.Kes dan Sr. Yosefine Kusuma Hastuti, CB, MSN. Hadir pula mitra lembaga keuangan dari Bank BRI dan Bank BPD DIY.

Pelantikan yang dimulai tepat pukul 10 pagi waktu Yogyakarta ini dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo GBPH H. Prabukusumo dan diikuti oleh hadirin, baik langsung maupun yang terkoneksi via Zoom.

“Harapan kami dirut (direktur utama) yang baru bersama jajaran direksi lainnya dapat bekerja keras dan kerja cerdas, profesional serta mengedepankan kejujuran,” tegas GBPH Prabukusumo dalam sambutannya usai prosesi pelantikan.

Beliau melanjutkan, sebelum diangkat menjadi Direktur Utama RS Mata “Dr. YAP”, dr. Alida sudah pernah mengisi posisi Wakil Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo membawahi Bidang Medis dan Rumah Sakit.

“dr. Alida berpengalaman mengelola rumah sakit; pernah mengabdi di RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Begitu pensiun, saya tarik ke sini,” terang GBPH Prabukusumo.

Sebelum di Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo dan RS Mata “Dr. YAP”, dr. Alida Lienawati, M.Kes pernah duduk sebagai Direktur Keuangan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Direktur Utama RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, dan Direktur Utama RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. (Humas RS Mata "Dr. YAP" Yogyakarta)